Bupati Maros Serahkan Bantuan Pendidikan Senilai Rp 1,3 Miliar

Turikale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam menyerahkan bantuan pendidikan senilai 1,3 miliar untuk mahasiswa Kabupaten Maros.

Bantuan itu disalurkan melalui Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Kabupaten Maros yang diterima secara simbolis Ketua Umum PP HPPMI Maros, Athillah Naufal Ikram.

Penyerahan dilakukan dalam pembukaan Festival Gema Ramadan (FGR) Ke-17 di alun-alun Bank Sulselbar, area PTB Maros, Kecamatan Turikale, Selasa (19/4/2022).

Read More

Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan indeks pembangunan manusia (IPM) di Maros saat ini sudah masuk 10 besar se-Sulsel dengan angka 70,41 persen. Hal ini sesuai data terbaru Badan Pusat Statistik.

Menurut Chaidir capaian tersebut merupakan sebuah kemajuan besar karena sebelumnya IPM Maros tidak masuk dalam ranking 10 besar itu.

Capaian progres yang baik ini kata Chaidir melanjutkan disebabkan karena adanya dorongan dari berbagai pihak terutama pemerintah dalam mendorong peningkatan untuk melanjutkan pendidikan bagi anak-anak di Kabupaten Maros.

Olehnya itu, mantan Ketua DPRD Maros itu pun meminta HPPMI Maros agar mendeteksi dan mencatat anak-anak yang harus melanjutkan pendidikannya namun kurang mampu secara finansial atau memiliki prestasi yang bagus.

Sementara Ketua Umum PP HPPMI Maros, Athillah Naufal Ikram menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Maros kepada HPPMI MAROS untuk menjadi penyalur beasiswa kepada mahasiswa Maros.

Ia berharap untuk mahasiswa penerima beasiswa ini agar memamfaatkan dengan baik bantuan tersebut dalam menunjang pendidikan agar kedepannya ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk orang banyak dan terkhusus Kabupaten Maros tercinta.