Bupati-Wakil Bupati dan Ketua DPRD Maros Salat Ied Berjemaah di Lapangan Pallantikang

Turiakale, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari melaksanakan Salat Idul Fitri berjemaah di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Senin (2/3/2022).

Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir juga hadir. Nampak juga Sekertaris Daerah Kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin, Kepala Kantor Agama Maros H Abdul M Talla dan Kapolres Maros AKBP Fathur Rochman.

Dalam sambutannya, Chaidir Syam menyampaikan bahwa keadaan Covid-19 di Maros sudah nihil. Dia pun menghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maros yang telah bekerja sama dengan pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan selama Covid-19 melanda.

Read More

Chaidir juga menyampaikan pesan spiritual. Ia mengungkapkan bahwa setelah ramadan berlalu tantangannya adalah bagaimana mempertahankan nilai-nilai ramadan dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama tentang nilai kesabaran. Chaidir menyebut rang-orang yang berpuasa adalah orang-orang yang sabar, orang yang mampu menahan hawa nafsunya dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada allah.

Kedua, nilai kejujuran. Esensi dari puasa sesungguhnya adalah melatih kejujuran diri. begitu pentingnya kejujuran, hingga sifat ini termasuk dalam salah satu kriteria orang yang bertaqwa.

Ketiga, adalah sikap disiplin dan berpegang pada komitmen, karena seseorang yang menjalankan ibadah puasa disiplin dalam memanfaatkan waktu agar lebih produktif.

Chaidir nilai-nilai ramadan kata Chaidir dapat menjadi sumber insipirasi dalam membangun Kabupaten Maros dengan visi Maros Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing.