Disparpora Maros Gelar Pelatihan Pengelolaan Toilet di Destinasi Wisata

Bupati Maros Chaidir Syam saat membuka pelatihan pengelolaan toilet Disparpora (Foto : Ist)

Mandai, Marosnews.com – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros menggelar pelatihan pengelolaan toilet di Destinasi Wisata, Senin (22/8/2022). Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam.

Dalam sambutannya Bupati Chaidir mengatakan bahwa saat ini perkembangan industri pariwisata memberikan dampak perekonomian yang baik bagi masyarakat, namun tak bisa dipungkiri bahwa wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu tempat wisata menjadikan Kebersihan toilet sebagai penilaian utama.

“Jika seumpama Desa Wisata atau Destinasi Wisata memiliiki spot foto yang bagus, itu sudah menarik minat wisatawan pastinya. Tapi jika tak dijaga kebersihan toiletnya, bisa saja wisatawan lokal maupun domestik tak akan berkunjung ketempat yang sama untuk kedua kalinya. Sehingga memang haruslah juga di prioritaskan kebersihan toiletnya,” terang mantan ketua DPRD Maros itu.

Read More

“Jadi kami dari Pemerintah Daerah meminta kepada Disparpora untuk memberikan ruang kepada pelaku kelompok sadar wisata agar diberikan fasilitas tambahan, seperti halnya pelatihan ini. Kita datangkan Pemateri yang mumpuni dibidangnya untuk memberikan inovasi serta follow up kepada seluruh peserta,” jelasnya.

Pelatihan Pengelolaan Toilet Disparpora Maros ini dihadiri sebanyak 40 peserta yang berasal dari Kelompok Sadar Wisata, Lembaga/OKP dan Komunitas Pemerhati Wisata se-Kabupaten Maros.