Donor Darah Wajib Bagi Pol PP Maros, Tidak Donor Pencairan Honor Ditunda

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam saat meninjau pelaksanaan donor darah

MAROS – Ratusan personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Maros ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros, Rabu (2/3/2022).

Donor darah tersebut merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke-72, HUT Linmas ke-60 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-103.

Kepala Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamat, Muhammad Jufri mengatakan, pihaknya menargetkan peserta donor darah ini mencapai 100 orang.

Read More

“Targetnya 100 orang, tapi sampai siang ini sudah ada 150 orang yang mendaftar, artinya sudah melebihi target,” ujarnya.

Jufri menjelaskan, peserta ikut dalam aksi donor darah tidak hanya dari personel Damkar dan PP saja, namun juga dari seluruh OPD yang ada di Kabupaten Maros.

“Jadi sebelumnya kami telah menyurat kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Maros dan memberikan pemberitahuan bahwa akan dilaksanakan donor darah hari ini dan akan terbuka untuk umum,” ujarnya.

Jufri menambahkan, aksi donor darah ini wajib diikuti personel Satpol PP. Dia menyebutkan bagi personel yang tidak mengikuti donor darah tanpa alasan yang jelas akan diberikan sanksi berupa penundaan pencairan honor.

“Dari 570 total personel sekabupaten Maros, ada 120 yang mendaftar. Sisanya itu baru saja melakukan donor darah mandiri atau vaksin,” bebernya.

Dia pun berharap kegiatan donor darah ini bisa menjadi agenda rutin per enam bulan bagi seluruh personelnya. ” Harapannya, semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap enam bulan. Karena ini adalah hal yang baik, karena menyangkut kesehatan,” tutupnya.