Fasilitas Olahraga Jadi Perhatian Bupati Maros, Lapangan Basket Turikale Kini Bisa Digunakan Malam Hari

Marosnews.com – Setelah membenahi lapangan bola Merdeka Kassikebo, Bupati Maros Chaidir Syam juga membenahi lapangan bola basket yang ada di Taman Turikale, Jl. Ahmad Yani. 

Sebelumnya, lapangan tersebut tidak bisa digunakan malam hari, tetapi kini sudah bisa digunakan setelah adanya fasilitas lampu lapangan. 

Fasilitas dan sarana olahraga di Maros terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten.

Read More

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan, pembenahan untuk fasilitas olahraga bertahap akan dilakukan untuk memberikan dukungan dan motivasi bagi para atlet dalam mengembangkan bakat dan prestasinya. 

Baca juga : Apresiasi Lomba Pacuan Kuda, Bupati Maros Sebut Olahraga Berkuda Disenangi Rasulullah

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Maros, Asrul Rifai Rahman sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati dengan menambah fasilitas penerangan lampu lapangan, Sehingga adik-adik sudah bisa menggunakannya untuk latihan malam.

Ia menceritakan, selama ini pihaknya terpaksa banyak latihan di luar Maros yang ada lapangan Indoornya karena kabupaten Maros belum memiliki lapangan Indoor. 

Ia berharap kedepan pemerintah kabupaten bisa memperhatikan sarana pendukung Cabang Olah Raga Basket dengan fasilitas dan sarana lapangan yang memadai dan sesuai standar apalagi dalam bentuk Indoor. 

Saat ini, atlit bola basket Maros sementara mempersiapkan pemain untuk menghadapi Prapordaprov basket, dan diharapkan bisa memaksimalkan persiapan dengan berbagai keterbatasan karena lapangan yang ada sekarang masih jauh dari Lapangan standar.