Hari Anti Narkotika Internasional, Chaidir Syam : Mari Sama-sama Perangi Narkoba

MN, Maros – “Narkoba itu sama bahayanya dengan Covid-19. Mari sama-sama kita perangi, jangan sampai saudara, sahabat, teman dan keluarga dekat kita menjadi korban,” Demikian ungkapan Dewan Pembina Granat Maros, AS Chaidir Syam.

Di momen Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) 2020 yang diperingati hari ini, Jumat (26/07/2020), Chaidir Syam yang sekaligus merupakan Wakil Ketua DPRD Maros berharap agar warga berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah Maros.

Menurut Chaidir, narkoba tidak kalah bahayanya dengan Covid-19. Olehnya itu, Sekertaris DPD II PAN Maros ini meminta agar semua elemen masyarakat terlibat dalam memerangi narkoba.  

Read More

“Kalau dibandikan dengan Covid-19, menurut saya narkoba ini sama bahayanya dengan Covid-19. Bedanya, kalau Covid sudah ada tim medis yang bekerja digarda terdepan.Olehnya itu, diharapkan juga semua warga Maros menjadi garda terdepan memerangi narkoba ,” kata Chaidir, Jumat (26/07/2020).

Selaku Dewan Pembina Granat Maros, Chaidir mengapresiasi kinerja para aktifis anti narkoba yang selama ini terus menggalang kekuatan melawan peredaran Narkoba di Maros. Termasuk peran dari Kepolisian dan penegak hukum yang melakukan penindakan.

“Kita beruntung di Maros ini masih ada anak-anak muda kita yang peduli dan menjadi aktifis anti narkoba. Kami apresiasi semua kerja kerasnya, termasuk penegak hukum kita. Saya akan terus memberikan dukungan penuh dalam upaya mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Maros,” pungkasnya.

Diketahui, setiap tanggal 26 Juni, Dunia Internasional memperingati Hari Anti Narkotika. Tanggal ini dipilih untuk memperingati pembongkaran penyelendupan opium di masa perang candu oleh pen Lin Zexu di Guangdong, Cina tahun 1839. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.