Lewat Program Bedah RTLH, Pak Sulaeman Kini Punya Rumah Sehat dan Layak Huni

Marosnews.com – Dandim 1422 Maros Letkol Infantri Budi Rahman bersama Bupati Maros A.S Chaidir Syam dan Baznas Kabupaten Maros menyerahkan kunci rumah kepada Pak Sulaemana, Selasa (10/8/2021).

Melalui Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 1422 Maros bekerjasama  Badan Amal Zakat Kabupaten Maros,  Bosowa dan Karantaruna, Kali ini mebedah rumah Pak Sulaemana warga Dusun Batu Napara Desa Baruga Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Dandim Letkol Infantri Budi Rahman mengatakan, kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan momentum memberikan bantuan kepada warga Masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

Read More

“Seperti Pak Sulaeman ini, semoga  bisa merawat rumahnya dan membawa berkah bagi keluarga,” Kata Dandim.

Ia berharap kegiatan ini dijadikan momentum oleh masyarakat bahwa kita tidak pernah sendiri akan tetapi melalui silaturrahmi yang erat dimanapun jalinan komunikasi tetap terjalin.

Kodim 1422 Maros akan selalu ada kapan pun, dimana pun, dan dalam kondisi bagaimana pun, untuk selalu hadir menolong rakyat,” pungkas Dandim 1422 Maros.

Baca juga : Ranperda RPJMD Maros 2021-2026 Disahkan DPRD

Sementara itu Bupati Maros mengungkapkan, Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Maros sangat bangga atas kolaborasi dan kinerja yang dilakukan Kodim 1422 Maros, Baznas Kabupaten Maros, Bosowa dan Karangtaruna dengan Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni ini.

Pemerintah Daerah  akan terus mendukung program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti Pak Sulaemana Alhamdulillah sekarang bisa memiliki rumah yang sehat dan layak huni bersama dengan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu Pak Sulaimana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim 1422 Maros, Baznas, Bosowa dan Karangtaruna serta Pemerintah Kabupaten Maros.

“ Saya sangat berterima kasih karena bisa memiliki rumah sehat dan layak huni” Ungkapnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua IV DPRD Provinsi Sulsel Muzayyin Arif, Ketua Baznas Ust. Said Patombongi dan Camat Bantimurung Asrul.