Maskapai Super Jet Hadir di Bandara Sultan Hasanuddin, Rutenya Jakarta-Makassar-Jakarta

Maskapai Super Jet Beroperasi di Bandara Sultan Hasanuddin (foto : Humas AP1)

Mandai, Marosnews.com – Masyarakat kini semakin banyak memiliki pilihan penerbangan dengan hadirnya Super Air jet di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Pesawat berkapasitas 180 penumpang ini beroperasi 2 kali setiap harinya.

Maskapai Super Air Jet tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Rabu 20 April 2022, pukul 08.10 WITA. Kedatangannya disambut dengan Water Salute yang dilakukan oleh petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan pemadam Kebakaran (PKP-PK) milik Angkasa Pura 1.

“Rute baru ini merupakan rute ke-16 yang dilayani oleh Super Air Jet yang akan terbang 2 kali sehari, yakni pagi dan sore dari Makassar ke Jakarta. Makassar ini adalah HUB Wilayah Indonesia Barat sampai Wilayah Indonesia Timur, jadi membuka rute dari sini merupakan strategi kami agar kedepannya dapat membuka rute – rute ke destinasi lain.” kata Ashari AS selaku President Director Super Air Jet

Read More

Pada kesempatan yang sama, pihak pengelola bandara menyatakan menyambut baik kehadiran maskapai baru ini. “Semoga penerbangan ini bisa menjadi berkah bagi semuanya. Tidak dipungkiri bahwa ramai tidaknya bandara adalah salah satu indikator berkembangnya ekonomi suatu daerah. Kedepannya bisa membuka rute lain yang strategis.” ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

Maskapai Super Air Jet adalah pesawat jenis Airbus 320-200 melayani penerbangan dengan rute Jakarta – Makassar – Jakarta. Jakarta masuk ke daftar rute terbanyak yang diminati oleh penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Super Air Jet menambah pilihan maskapai yang melayani penerbangan dometik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Sebelumnya terdapat 8 maskapai yang melayani penerbangan domestik. Dengan adanya tambahan maskapai baru ini, semakin banyak pilihan masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi udara.

Sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros turut mendukung beroperasinya Super Air Jet. Dalam sambutannya, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mengatakan bahwa tahun ini perekonomian di Kabupaten Maros telah membaik karena salah satunya aktivitas bandara sudah mulai ramai.

Dengan kehadiran maskapai baru Super Air Jet ini, Chaidir menilai bisa menjadi fasilitas dan pilihan bagi masyarakat untuk bepergian. Serta dapat membantu meningkatkan perekonomian di Sulawesi Selatan.

Kegiatan diakhir dengan pengalungan bunga kepada perwakilan penumpang yang tiba dari Jakarta dan akan pergi ke Jakarta. (Rls AP1)