Pemkab Maros Bagikan Daging Kurban Sesudah Salat Idul Adha

Ilustrasi

Turikale, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten Maros akan melakukan penyembelihan sedikitnya 35 ekor sapi kurban untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban dilakukan di Lapangan Pallantikang.

“Insya Allah dengan adanya ibadah kurban ini akan sedikit membantu saudara-saudara kita, dan tentunya kita berharap ini mampu menjadi jalinan silaturahmi antar sesama muslim yang melaksanakan lebaran Idul Adha,” kata Bupati Maros Chaidir Syam.

Read More

Baca juga : Pemkab Maros Bolehkan Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid, Tapi Dengan Catatan Ini

Sebanyak 35 ekor sapi rencananya akan dikurbankan, sementara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga masih menunggu informasi lanjutan, guna mengumpulkan data-data dan menghitung secara keseluruhan jumlah sapi yang akan disumbangkan kepada masyarakat Maros.

“Jumlah sapi yang akan dikurbankan insy allah akan terus bertambah, namun pemerintah daerah masih menunggu informasi lanjutan dari desa-desa, kita usahakan secepatnya terkumpul agar diketahui dengan seksama jumlah sapi keseluruhan,” pungkas Bupati Maros itu.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Maros melalui pihak penyelenggara kurban akan membagikan kupon daging sesaat setelah salat Idul Adha. (Gtr)