Pemkab Maros Salurkan KIS dan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas Miskin

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat menyerahkan sekaligus memasang alat bantu dengan kepada penerima bantuan

Turikale, Marosnews.com – Pemkab Maros melalui Dinas Sosial melakukan penyerahan kartu PBI (Penerima Bantuan Iuran) Jaminan Kesehatan (Kartu Indonesia Sehat atau KIS) kepada warga tidak mampu, Jumat (4/6/2021).

Selain penyerahan kartu KIS, juga dilakukan penyerahan alat bantu bagi penyandang disabilitas miskin.

Penyerahan bantuan digelar di Tribun Lapangan Pallantikang dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam.

Read More

Penyerahan bantuan diberikan kepada kepada masing-masing perwakilan warga.

Baca juga : Road Show Tanda Cinta Untuk Palestina, Chaidir Syam : Warga Maros Berempati

Chaidir Syam dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga, khususnya bagi mereka yang tidak mampu.

Selain itu, Mantan Ketua DPRD Maros ini juga menyebutkan meski bantuan tidak terlalu besar namun pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat.

“Jangan dilihat dari nilainya, memang bantuannya tidak terlalu besar, tapi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah. Semoga bisa memberi manfaat,” ungkap Chaidir.

Baca juga : Suhartina Bohari Serahkan Bantuan Alat Tangkap Kepiting di Bontoa

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Prayitno menjelaskan jumlah warga yang menerima bantuan sebanyak 70 orang. Priyatno menyebut semua warga menerima bantuan tersebut merupakan penyandang disabilitas miskin dan warga tidak mampu.

“Total 70 orang penerima bantuan itu merupakan warga tidak mampu,” ujarnya.

Untuk anggaran bantuan sendiri Priyatno mengemukakan semua bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Maros.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yakni sebanyak 30 unit bantuan alat dengar, 20 kursi roda, 3 kaki palsu, dan 10 unit tongkat ketiak.