Makassar, MAROSnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menerima penghargaan kategori Most Child Friendly Distric pada CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan tersebut kepada Kabupaten Maros sebagai pengakuan atas dedikasi dalam membangun lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung tumbuh kembang anak-anak.

Bupati Maros Chaidir Syam dan Wakil Bupati (Wabup) Suhartina Bohari kompak menghadiri penerimaan penghargaan ini di Hotel Claro Makassar, Kamis (21/3/2024). Penghargaan diserahkan Direktur Transmedia, Latif Harnoko kepada Wabup Suhartina Bohari.

Bupati Maros mengatakan penghargaan yang diraih kali ini merupakan implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2017 tentang Kabupaten Layak Anak.

“Anak-anak adalah aset berharga bagi masa depan kita. Dengan menciptakan lingkungan yang ramah bagi mereka, kita memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Bupati, Wabup Suhartina menekankan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam mendukung terciptanya lingkungan yang ramah anak.

“Komitmen dan kerja sama semua pihak menjadi kunci keberhasilan kita dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda,” ucap Wabup.

CNN Indonesia Awards yang pertama ini memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, dan pihak swasta di Sulsel. (***)

Edr:Br