Pemkab Maros Ubah Jam Apel Pagi ASN, Dulunya Pukul 07.30 Kini 08.00

Bupati Maros Chaidir Syam

Turikale, Marosnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II.

Dengan PPKM Level II itu, Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam menggelar kembali apel pagi, mulai Senin (13/09/2021) di Lapangan Palantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros.

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam, dan diikuti oleh seluruh ASN Lingkup Pemkab Maros. Menurutnya, pemulihan aktivitas akan dimulai dilingkup pemerintahan.

Read More

Baca juga : PPKM Level 3 Diberlakukan di Maros, Ini Ketentuan Operasional Rumah Makan dan Warkop

“Penerapan PPKM untuk Kabupaten Maros sudah turun ke level II, semoga pandemi segera berlalu dan kita bisa menjalani kehidupan seperti biasanya. Mari kita mulai pemulihan aktivitas kita di lingkup pemerintahan,” ungkap Chaidir.

Kegiatan apel yang biasanya dilakukan pukul 07.30, kedepannya akan dilakukan pukul 08.00. Apel juga dirangkaikan dengan penyematan tanda pangkat kepada Lurah dan Camat yang baru saja dilantik beberapa hari lalu.

“Waktu apel kita undur 30 menit dari biasanya, ini diharap dapat memudahkan ASN yang merupakan ibu rumah tangga,” lanjut Chaidir.

Baca juga : Covid -19 Mulai Reda, Pemkab Maros Tetapkan PPKM Level 2

Selain penyematan pangkat, apel juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bantuan sarana olahraga kepada cabang olahraga binaan khusus. Penyerahan ini sebagai bentuk apresiasi kepada cabang-cabang binaan.

“Penyerahan sarana olahraga ini diserahkan pada cabang binaan yakni cabang olahraga tinju, panah, silat, dan voli,” tutur Chaidir.

Menurut mantan Ketua DPRD Maros itu, penyerahan ini diberikan dalam rangka persiapan Porda sekaligus memperingati hari olahraga Nasional. (Ed)