Pengamanan Nataru, Polres Maros Siagakan 3 Posko

Kapolres Maros (tengah) saat memimpin rakor Operasi Lilin, ist

Turikale, Marosnews.com – Polres Maros menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) pada Operasi Lilin 2021, Selasa (21/12/2021).

Pelaksanaan rakor gelar di Aula Promoter Polres Maros dan dibuka langsung Kapolres Maros AKBP Fatur Rochman.

Rakor ini dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Maros,Unsur TNI Kodim 1422 Maros,Kepala Otban AP II Makassar,Kadis Perhubungan Pemkab Maros,Kasatpol PP Pemkab Maros,Ormas Senkom serta para pejabat dan perwira Polres Maros.

Read More

Dalam sambutannya Kapolres Maros menyampaikan Perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan peningkatan mobilitas masyarakat dan menimbulkan masalah-masalah Kamseltibcar Lantas dan Pelanggaran Protokol Kesehatan.

“Olehnya itu, perlu kita kelola segala bentuk gangguan Kamtibmas dengan upaya koordinasi dan kolaborasi pemerintah dan masyarakat agar dapat merayakan dengan aman, nyaman dan sehat,” ujar Kapolres Maros.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan adanya sinergitas antar instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap peserta memanfaatkan kegiatan rakor ini dalam menentukan langkah-langkah atau cara bertindak demi tercapainya keamanan yang kondusif ,” jelas Kapolres.

Sesuai dengan rencana operasi, Polres Maros akan mendirikan 2 posko pengamanan, yakni di PTB Maros dan Grand Mall dan 1 Posko Pelayanan di bandara Sultan Hasanuddin.

“Untuk pengamanan Nataru disiapkan 2 Posko pengamanan dan 1 Posko Pelayanan serta perlibatan personel sebanyak 193 Pers lintas sektoral,”ujar Kapolres.