Pengurus Dewan Pendidikan Maros Resmi Dilantik, Ini Tugasnya

Turikale, Marosnews.com – Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Maros periode 2021-2026 resmi dilantik, Senin (29/11/2021).

Pelantikan digelar di Lapangan Pallantikang saat upacara HUT ke-50 Korpri dan HUT ke-76 PGRI.

Pelantikan dilakukan langsung Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, dan turut disaksikan Wakil Bupati Suhartina Bohari.

Read More

Dalam pelantikan tersebut, Chaidir Syam menjelaskan tentang peran Dewan Pendidikan yang sangat penting sebagai mitra Dinas Pendidikan dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

“Dewan Pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan dari segi infrastruktur, kurikulum, sumber daya manusia (SDM), dan sebagainya. Dewan Pendidikan bisa membantu pemerintah daerah dan memfasilitasi masyarakat dalam dunia pendidikan,” sebutnya.

Adapun pengurus yang terpilih dalam Dewan Pendidikan mewakili semua komponen masyarakat. Kesemuanya memiliki kemampuan dalam membantu memajukan kualitas pendidikan di Maros.

“Susunan nama pengurus ini sudah mewakili semua komponen. Ada dari unsur pemerintah, akademisi, kaum milenial, dan dari pihak swasta,” ungkap Chaidir.

Dewan Pendidikan memiliki tugas menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada Bupati.

“Nantinya Dewan Pendidikan akan menampung aspirasi masyarakat terkait pendidikan. Aspirasi yang ditampung ini kemudian akan dilaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti,” beber Chaidir.

Hasil dari pelaksanaan tugas Dewan Pendidikan selanjutnya akan dilaporkan kepada masyarakat.

Bentuk laporannya melalui media cetak, elektronik, laman, dan pertemuan atau bentuk lainnya yang sejenis sebagai pertanggung jawaban.

“Setelah dilaporkan kepada kami, segala hasil tugas Dewan Pendidikan kembali dilaporkan kepada masyarakat. Media yang digunakan untuk dilaporkan ke masyarakat adalah media yang mudah dijangkau, yakni melalui media cetak, elektronik dan berbagai media lainnya,” ujarnya.

Berikut Susunan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Maros :

  1. Ketua Muhammad Nurjaya
  2. Wakil Ketua Alimuddin Assagaf
  3. Wakil Ketua Ismail Suardi Wekke
  4. Sekertaris Misbahuddin Nur
  5. Wakil Sekertaris Agusna Mukti
  6. Bendahara Rahmat Rizal
  7. Departemen Pertimbangan dan Analisis Kebijakan, Andi Masjihad dan Wulohi Hendra Jaya
  8. Departemen Pengembangan SDM Kemitraan dan Peningkatan Mutu, Mardiah dan Abdul Kadir
  9. Departemen Pengawasan Monitoring dan Evaluasi, Musliman Zn.