Peringati Hardiknas, Dispendik Maros Gelar Lomba Mata Pelajaran Tingkat SD

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari saat membuka pelaksanaan lomba secara virtual

Turikale, Marosnews.com – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Maros menggelar lomba mata pelajaran jenjang SD tingkat Kabupaten Maros, Senin (5/4/2021).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas). Sebanyak tiga mata pelajaran diperlombakan dalam kegiatan ini, yakni Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika.

Baca juga : Suhartina Bohari Minta Semangat Belajar Anak Dipupuk Kembali

Read More

Dalam sambutannya Wakil Bupati Maros Hj Suhatina Bohari sangat mengapresiasi penyelenggaraan lomba untuk anak-anak tingkat SD tingkat Maros ini. Dia berharap kegiatan positif ini dapat memberikan kontribusi terhadap daerah dalam meningkatkan kualitas SDM para siswa.

Selain itu, juga menegaskan, sebagai bangsa yang ingin maju dan sukses mesti meyakini bahwa jalan terbaik untuk mencapai sukses adalah dengan belajar dan membaca.

Baca juga : BKKBD Akan Data 150 Ribu Keluarga di Maros

“Pemerintah Kabupaten Maros akan terus memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan mulai dari tingkat PAUD sampai SMP”, ungkap Suhartina Bohari.

Perempuan yang kerap disapa Hati itu juga menyampaikan manfaat lain dari pelaksanaan lomba. Diantaranya, memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi untuk bersaing sehat dalam mata pelajaran. Manfaat selanjutnya ialah memberikan motivasi bukan hanya kepada siswa tapi juga kepada tim pendidik.

Baca juga : Pemkab Maros Bidik WTP ke-8

Lebih lanjut kata Hati, dengan adanya ajang perlombaan, hal tersebut dapat mempersiapkan siswa untuk masuk ke dalam persaingan global. Menurutnya, lomba menjadi ajang untuk memupuk daya saing dalam diri para siswa.

“Esensi dari penyelenggaraan lomba mata pelajaran ini adalah melatih diri para siswa untuk siap menanggapi dan menjawab tantangan sebagai calon penerus bangsa”, ungkapnya.

“Saya berharap kedepan para kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan agar menjaga kekompakan dan solidaritas. Mendukung pencapaian visi Kabupaten Maros, Maros Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing,” tutup Suhartina. (Rls)