Polres Maros Kerahkan 345 Personel Amankan Pelaksanaan Salat Idu Adha

Turikale, Marosnews.com – Sebanyak 345 personel Polres Maros akan diturunkan melakukan pengamanan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021.

Rincian personel yang diturunkan yakni 225 melakukan pengamanan kegiatan malam takbiran, 36 personel disiagakan melakukan pengamanan di masjid Al-Markaz dan masjid Raya Maros, dan 84 personel melakukan pengamanan di lokasi pemotongan hewan kurban.

Kabag Ops Polres Maros Kompol Jasardi mengatakan total 345 personel pengamanan diturunkan itu, akan melakukan pengamanan di sejumlah lokasi pada saat rangkaian perayaan hari raya Idul Adha di Kabupaten Maros.

Read More

Baca juga : Mutasi Perwira, Polres Maros Minta Pejabat Baru Menyesuaikan Diri

Sementara Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menjelaskan pihaknya akan melarang kegiatan pawai Takbir keliling di jalan-jalan.

Menurutnya, larangan takbir keliling sejalan dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah untuk meminimalisir terjadinya kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan covid-19.

“Sesuai kebijakan yang ada, kegiatan takbir keliling dilarang untuk dilaksanakan. Hal ini guna menghindari kerumunan massa yang berpotensi menyebabkan terjadinya penularan covid-19.

Terkait pelaksanaan salat Idul Adha, Kapolres Maros juga mengimbau untuk sebisa mungkin dilaksanakan displin menerapakan protokol kesehatan ketat, khususnya dengan menjaga jarak dan memakai masker sesuai dengan kebiajakan pemerintah dan surat edaran Bupati Maros. (Rls)