Bantimurung, Marosnews.com – Senam Lansia Cinta Sehat (LCS) digelar setiap hari Jumat pagi, pukul 07.00 wita di halaman Kantor Camat Bantimurung.

Kegiatan ini bertujuan menjadikan lansia sehat, aktif dan produktif. Dalam pelaksanaannya, senam LCS ini dipandu oleh instruktur dari kader lansia.

Sebelum melakukan aktivitas senam, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para anggota lansia.

Jumlah lansia yang ikut senam hari ini, Jumat (26/06/2023l) sebanyak 138 0rang. Tampak wajah ceria dan semangat para peserta saat mengikuti gerak instruktur senam. Mereka bergembira dan menikmati gerakan senam yang diberikan instruktur.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Camat Bantimurung, Kepala Puskesmas serta Rumah Diabetasol yang sudah membantu dan memperhatikan para lansia, semoga semakin bermanfaat, aamiin,” ujar H.sahir,  Ketua Komunitas Lansia Cinta Sehat (LCS).

Sementara itu camat Bantimurung Muhammad Aris sangat merespon dan mendukung kegiatan senam LCS ini. Dia berharap seluruh lansia semakin sehat.

Sebagai informasi, senam LCS ini berlangsung selama 1 jam. Usai senam, para peserta diberi minuman dan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau. (***)

Edr/Br