MN, Maros – Calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menggelar sosialisasi dengan warga masyarakat Dusun Rumbia, Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (29/09/2020).

Dihadapan puluhan warga, Suhartina  menyampaikan sejumlah rencana program akan dijalankan jika kelak terpilih di Pilkada Maros.

Program-program tersebut antara lain, bantuan seragam sekolah untuk siswa SD dan SLTP secara gratis setiap tahun ajaran baru. 

Suhartina juga mengemukakan akan menganggarkan di APBD Maros bantuan biaya studi untuk mahasiswa Maros dari jenjang S1, S2 hingga S3, serta beasiswa khusus bagi para penghafal Al Qur’an untuk melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara untuk petani kata Suhartina, akan disiapkan bantuan modal, alat dan mesin pertanian (alsintan), hingga bibit gratis.

“Fokus kami pasangan Hati Kita Keren kedepan adalah melanjutkan pembangunan infrasutruktur pertanian seperti  perbaikan dan pembangunan irigasi, jalan tani, pembuatan embun dan lain sebagainya,” jelas Suhartina.

Program berikutnya kata Suhartina adalah menjamin ketersediaan pupuk dengan harga terjangkau, serta menyiapkan program pelatihan pembuatan pupuk alami untuk mengurangi ketergantungan pada pupuk berbahan kimia.

“Untuk masyarakat miskin yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan, insya allah Pemkab Maros kedepan akan menanggung biaya iuran BJPS nya,” ujar Suhartina

Adapun untuk kesejahteraan ibu-ibu rumah tangga, Suhartina bernjanji akan menyiapkan bantuan modal usaha berbasis Dusun dan RW. (Rilis Keren)