Bantimurung, MAROSnews.com – Pohon tumbang terjadi di Lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Bantimurung pada Senin dini hari, 8 April 2024.

Kejadian pohon tumbang ini terjadi di jalan Poros Maros-Bone kilometer 9, tepatnya di depan SMP Negeri 4 Bantimurung.

Tiga pengendara sepeda motor menjadi korban akibat kejadian ini dan dilarikan ke Puskesmas Bantimurung. Beruntung ketiganya selamat dan hanya mengalami luka-luka. Mereka adalah Muh Khaerul Umma (18) Kecamatan Turikale, Andi Muhammad Irham (19) Kecamatan Turikale, dan seorang perempuan Salsa Safira (16) warga Dusun Bantimurung Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang.

Camat Bantimurung Muhammad Aris yang ditemui di lokasi bersama Bhabinsa, dan Personel Polsek Bantimurung langsung nenghubungi pihak BPBD Kabupaten Maros.

“Pohon asam berdiameter setengah meter tersebut tumbang saat ada pengendara motor lewat. Korban tertimpa ranting pohon dan jatuh. Beruntung korban selamat, hanya mengalami memar dan luka pada kepala,” jelas Aris,

Pohon tumbang itu akhirnya dievakuasi tim SAR gabungan di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros pada dini hari.

“Proses evakuasi pohon tumbang berjalan lancar dan arus lalu lintas dapat lancar kembali,” kata Aris.

Seorang warga Lingkungan Pakalu, Ani berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lebih menperhatikan pohon-pohon di sepanjang poros Bantimurung karena sudah sangat membahayakan diakibatkan termakan usia.