Turikale, Marosnews.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf, melantik Ketua TP PKK Desa sekaligus mengukuhkan Bunda Baca dan Bunda PAUD Desa.

Pelantikan ini rangkaian dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 16 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak se-Kabupaten Maros tahun 2022 masa jabatan 2022-2028, di Gedung Serbaguna Maros pada Kamis 29 Desember 2022.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam juga menyaksikan pelantikan Ketua TP PKK Desa dan mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Desa yang baru saja dilantik.

Ia menyampaikan, Ketua TP PKK Desa membantu dalam melaksanakan program kerja di desa sehingga konsekuensi ini akan membawa peran kepada istri kepala desa, baik sebagai Ketua TP PKK, Bunda PAUD maupun Bunda Baca di desa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan juga posisinya yang baru.

‚ÄúSeluruh Ketua TP PKK Desa yang baru saja dilantik dapat terus mengembangkan inovasi untuk Bunda PAUD dan Bunda Baca serta menumbuhkan budaya literasi atau minat baca yang lebih masif lagi. Serta terus meningkatkan edukasi tentang pencegahan stunting,” paparnya.

Hadir dalam pelantikan ini para Camat dan pengurus TP PKK Kabupaten Maros. (Rls)