Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Jalan Sejahtera

Seng rumah warga bertebaran usai dihempas angin kencang

Turikale, Marosnews.com – Angin puting beliung melulantahkan rumah warga di Jalan Sejahtera, Kelurahan Alliritenggae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Selasa siang (27/7/2021) sekitar pukul 13:26 Wita.

Menurut salah seorang saksi yang berada di lokasi, Akil mengatakan, selain merusak rumah warga angin kencang juga menerjang motor yang terparkir di sekitar TKP.

“Waktu saya hanya melintas, suasana sangat tenang, namun secara tiba-tiba angin kencang itu datang dan menerjang rumah warga. Angin juga menghantam motor yang terparkir,” jelas Akil saat ditemui di lokasi kejadian.

Read More

Sementara itu, sang pemilik rumah M. Syukur (39) mengatakan bahwa saat peristiwa terjadi, ia sedang tidur siang dan istrinya berada di dapur.

“Tadi saya sedang istirahat dan terbangun karena mendengar suara hantaman, ternyata atap rumah saya sudah terlepas habis semuanya. Tetangga juga histeris karena kaget dan juga karena terdampak angin kencang itu,” ujar M. Syukur.

“Warga langsung berdatangan untuk membantu kami membersihkan sisa-sisa bangunan, sangat rame tadi. Pak lurah bersama Bhabinkamtibmas, Dandim dan RT juga datang beramai-ramai,” tambahnya.

Kejadian tersebut tidak memakan korban. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial Kabupaten Maros telah mengerahkan sejumlah personel guna melakukan pembersihan dan menyerahkan bantuan berupa logistik.