Askab PSSI Maros Lolos ke Porprov Sulsel Kado Terindah di HUT RI

Marosnews.com – Askab PSSI Maros akhirnya lolos ke Porprov Sulsel setelah mengalahkan Askab PSSI Gowa dalam laga penentuan Pra Porprov yang berlangsung di Stadion Merdeka Kassikebo Maros, Selasa 17/8/2021.

Gol tercipta di menit ke 67 oleh nomor punggung 18 Irfan Jamil.

Pelatih tim Maros, Deny Tarkas mengaku terkejut anak asuhannya tampil begitu spartan, tetap tenang meski di bawah tekanan, terutama di awal hingga pertengahan babak kedua.

Read More

Ia menyebut kehadiran lebih banyak suporter dalam laga penentuan membuat tim tampil begitu semangat.

“Alhamdulillah, hasil yang sangat positif, Gol tunggal kita sangat cantik, terima kasih masyarakat Maros,” ujar eks kapten Persim Maros itu.

Secara permainan, performa skuat Maros memang lebih menonjol dibanding dua laga sebelumnya, umpan kaki ke kaki cukup hidup, Gol yang tercipta lahir dari proses seperti itu, Jelasnya.

Saat gol tercipta, tangis haru mewarnai bench Maros, pemain, pelatih, ofisial, larut dalam suasana kemenangan, beberapa pemain tampak berderai air mata hingga memasuki ruang ganti.

Baca juga : Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 di Maros Berlangsung Sederhana Dengan Prokes Ketat

Kemenangan memang dramatis, sebab Maros memulai pertandingan dengan beban berat, sepanjang laga kubu tamu juga mampu menciptakan sejumlah peluang emas.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maros atas dukungan dan doanya.

“Terima kasi kepada Masyarakat Maros atas dukungan dan doanya, ucapan terimakasih juga kepada tim, pemain, pelatih dan ofisial atas kerja keras dan perjuangannya selama pertandingan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, kemenangan ini tentu menjadi kebanggaan masyarakat Maros dan menjadi kado terbaik untuk warga Maros dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke 76 RI.

Dengan kemenangan ini, Maros berhak ke Porprov 2022 yang akan digelar di Sinjai dan Bulukumba.

Sehingga berdasarkan hasil seleksi Pra Porprov Sulsel di Grup 1 diwakili Kota Makassar, Grup 2 diwakili Kabupaten Maros, Grup 3 diwakili Kabupaten Bone, Grup 4 diwakili Kota Parepare dan Grup 5 diwakili Kabupaten Luwu.