Aturan Baru Penerbangan : PPDN Yang Telah Vaksin Booster Tidak Wajib PCR

Penumpang di area check in Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Marosnews.com– Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memberlakukan aturan baru bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). PPDN yang telah melakukan vaksinasi ketiga atau booster sudah tidak diwajibkan menunjukkan hasil tes rapit antigen ataupun PCR. Aturan ini resmi berlaku mulai Minggu 17 Juli 2022.

Aturan baru itu diterapkan di Bandara Sultan Hasanuddin setelah Kementerian Perhubungan mengeluarkan surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 21 Tahun 2022. Serta surat edaran Kementerian Perhubungan Nomor 70 Tahun 2022.

Stakeholder Relation Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto mengatakan, dalam aturan tersebut PPDN yang telah melakukan vaksinasi ketiga atau booster sudah tidak diwajibkan menunjukkan hasil tes rapid antigen ataupun PCR.

Read More

Sementara yang baru melakukan vaksin dosis satu dan dua, atau yang belum sama sekali melakukan vaksin, tetap harus memperlihatkan hasil PCR 3X24 jam atau Antigen 1×24 jam.

Adapun untuk anak usia 6 sampai 17 tahun yang telah vaksin 2 kali sudah tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes Antigen maupun PCR.