Jakarta, Marosnews.com – Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam menerima penghargaan tertinggi Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI untuk kategori Tokoh Publik, Senin (14/11/2022).

Penghargaan tersebut diberikan karena Chaidir Syam dianggap telah berdedikasi dan berperan aktif terhadap pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca di Kabupaten Maros.

Chaidir Syam juga dianggap mampu mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam menjadikan Maros sebagai kabupaten gemar membaca dan literasi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Menerima penghargaan itu, Chaidir Syam dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Maros yang selalu mendoakan dan mensupport peran Pemerintah Daerah (Pemda).

“Penghargaan ini merupakan kontribusi seluruh elemen masyakat Maros, dan komunitas pemuda atau lembaga penggerak literasi sebagai energy of change dalam mengampanyekan literasi. Jadi ada sinergi dan kolaborasi yang menjadi penguat untuk mendapatkan predikat ini,” kata Chaidir.

Dia pun berharap semua komunitas/OKP dan lembaga-lembaga penggerak literasi dapat terus berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Maros Kota Literasi.