Cuaca Buruk Ganggu Penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin

MAROS – Cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini berdampak terhadap penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Kabupaten Maros.

Sejumlah penerbangan sempat tertunda akibat cuaca buruk. Selain itu juga terdapat penerbangan yang pendaratannya terpaksa dalihkan (divert) ke bandara lain.

Terkait kasus penerbangan yang dialihkan, Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Hasanuddin, Iwan Risdianto menjelaskan, terjadi pada maskapai Lion Air (LN-1855) dari Palu menuju Makassar.

Read More

Penerbangannya dialihkan ke Bandara Sepinggan Balikpapan karena cuaca buruk yang terjadi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Pesawat tersebut seharusnya mendarat pada pukul 12.00 Wita hari ini, Rabu (19/1/2922). Tapi karena cuaca akhirnya dialihakan menuju Balikpapan Kalimantan Timur. Pesawat akan kembali bergerak menuju Makassar setelah cuaca membaik,” ungkap Iwan.

“Kami juga tidak bisa memprediksi kapan tepatnya pesawat bisa mendarat di Makassar, tergantung cuaca,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, sebanyak tiga penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga sempat tertunda akibat cuaca buruk.

Penerbangan tersebut yakni Lion Air JT 987 tujuan Kendari ke Makassar, Lion Air JT 992 rute Makassar ke Kendari dan Wings Air IW 1204.