Dua Gedung Diresmikan Hatta Rahman di Akhir Tahun

MAROSnews.com – Di penghujung tahun 2020, Bupati Maros Hatta Rahman meresmikan dua gedung yang telah dioprasionalkan untuk mendongkrak perekonomian di sektor pariwisata, Rabu (30/12/2020).

Dua gedung tersebut yakni Pusat Oleh-Oleh Balla Mabbalanca (BaCa) di Jalan Poros Trans Sulawesi, dan Hotel PTB Maros di Jalan Crisant Kecamatan Turikale.

Peresmian gedung ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Maros Hatta Rahman. Peresmian dilakukan Ballroom Leang-Leang Hotel PTB Maros.

Read More

Baca juga : Ingat Haerul si Perakit Pesawat Asal Pinrang? Ini Update Perakitan Pesawatnya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan kedua gedung tersebut dioperasionalkan untuk membantu meningkatkan perekonomiam masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Kita melihat pemerintah saat ini betul-betul serius untuk meningkatkan perekonomian, khususnya di sektor pariwisata. Maka dari itu, dengan hadirnya dua gedung ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian industri pariwisata,” ujarnya.

Baca juga : Ronaldo dan Messi Dalam Jajaran Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah, Berpotensi Lampaui Rekor Josef Bican

Ferdiansyah melanjutkan, untuk Hotel PTB Maros sendri merupakan hasil pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sementara untuk Gedung Oleh-Oleh Bola Mabbalanca merupakan pekerjaan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Maros.

“Jadi dua gedung ini telah diserahterimakan kepada kami untuk pengelolaanya, selain dampak langsung pendapatan ke masyarakat, kita juga berharap pendapatan tidak langsung melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan masuk ke kas daerah,” ungkap Ferdi.