Guru Mengaji di Maros Terima Insentif, Bupati : Itu Bentuk Penghormatan Pemerintah

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat memberikan insentif secara simbolis di peringatan HSN, Jumat 22 Oktober 2021 (Foto istimewa)

Turikale, Marosnews.com – Pemkab Maros menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Pallantikan, Kecamatan Turikale, Jumat (22/10/2021).

Upacara peringatan HSN dipimpin langsung Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, dihadiri Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Kepala Kantor Kemenag Maros, Abd Hafid M Talla serta tamu undangan lainnya.

Dalam HSN ini juga dirangkaikan penyerahan insentif guru mengaji secara simbolis.

Read More

Adapun guru mengaji yang menerima insentif adalah mereka yang terdaftar di catatan kementrian agama.

“Insentif yang kami berikan kepada guru-guru mengaji yang selalu mengajari anak-anak mempelajari ilmu agama dan yang namanya terdaftar di catatan kementrian agama,” kata Chaidir Syam dalam sambutannya.

Chaidir Syam menjelaskan bantuan insentif merupakan bentuk penghormatan dan perhatian pemerintah kepada para guru mengaji.

“Semoga guru mengaji bisa terus memberikan pengajaran kepada anak-anak tentang pentingnya literasi Al Qur’an,” sebutnya.

Chaidir juga mengajak para alim ulama, kyai, dan para santri untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi.

“Semoga para santri dan kyai terus mensosialisasikan vaksinasi di masyarakat, dan juga lingkungan keluarganya, ” sebutnya.

Chaidir Syam mengemukakan saat ini vaksinasi Covid-19 untuk kelompok santri dan warga pesantren di Kabupaten Maros telah mencapai 50 persen.

“Vaksinasi massal sudah dilakukan di beberapa pesantren, saya berharap agar para santri menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dan juga harus bersama-sama berjuang memerangi pandemi Covid-19,” pungkas Chaidir.