Guru PAUD Dilantik Jadi Bunda Baca, Bupati : Akan Jadi Garda Terdepan Galakkan Kebiasaan Membaca di Usia Dini

Bunda PAUD dilantik jadi Relawan Bunda Baca (ist)

Turikale, Marosnews.com – Bunda Baca Kabupaten Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf, melantik ratusan Relawan Bunda Baca PAUD, Sabtu (19/3/2022). Pelantikan digelar Tribun di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros.

Pelantikan turut disaksikan Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, Kepala Dinas Perpustakaan, Alimuddin, serta Ketua Tim Pendamping Literasi Maros, Bachtiar Adnan Kusuma, dan sejumlah anggota tim pendamping lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Maros Chaidir Syam menyampaikan apresiasinya untuk para guru PAUD yang bersedia menjadi relawan bunda baca. Menurut Chaidir, keberadaan guru PAUD akan semakin menggencarkan kegiatan literasi dalam menjadikan Maros sebagai Kabupaten Literasi.

Read More

“Relawan Bunda PAUD akan menjadi garda terdepan bagi anak-anak kita dalam membiasakan membaca sejak dini,” kata Chaidir.

Sementara Bunda Baca Maros, Ulfiah Nur Yusuf berharap dengan dikukuhkannya Bunda Baca PAUD, gaung literasi di Maros akan semakin besar.

“Kehadiran Bunda Baca PAUD ini untuk menggalakkan kebiasaan membaca bagi anak usia dini. Semoga dengan kehadirannya mampu membuat gaung literasi di Kabupaten Maros semakin besar,” pungkasnya.