MAROS – Kakak Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maros, Suhartina Bohari melakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros, Selasa (25/1/2022)

Dalam kunjungannya tersebut Suhartina Bohati yang juga merupakan Wakil Bupati Maros, menyapa Anak Didik Permasyarakatan (Andikpas). Ia juga mengungkapkan jika pramuka adalah wadah organisasi yang cocok untuk membentuk karakter anak-anak yang ada di lapas.

“Saya menitipkan satu hal, apa pun yang dilakukan saat ini bisa saja menjadi anak tangga menuju kesuksesan. Tetap berbuat yang terbaik saja, mungkin saja kita pernah berbuat salah, namun kita punya kesempatan yang sama di masa depan. Mari bergabung di pramuka, kita bisa aktif di sana dan membuat kita lebih berkarakter,” bebernya.

Di hadapan para Andikpas, Wakil Bupati perempuan pertama di Maros itu juga mengungkapkan jika semua perjalanan hidup butuh proses.

“Semuanya butuh proses, adik-adik harus terus semangat, terus belajar dan nikmati prosesnya. Setiap masalah pasti ada hikmah yang dititip Allah,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus M Chaidir mengungkapkan terima kasihnyankepada Ketua Kwartir Cabang Maros atas dukungan morilnya kepada Andikpas yang telah menjalani pembinaan di LPKA Maros.

“Ditengah kesibukan yang padat, kami ucapkan terimakasih atas kehadiran ibu. Pertemuan hari ini tentunya memberikan dukungan moril bagi para Andikpas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara LPKA Maros bersama Pemkab Maros terkait kegiatan pramuka bagi Andikpas LPKA Maros. Kegiatan kemudian ditutup dengan persembahan lagu oleh Andikpas LPKA Maros.