Menhub Cek Progres Proyek KA Makassar-Parepare, Jalur Maros-Barru Sepanjang 71 Km Ditarget Beroperasi Oktober 2022

Menhub didampingi Gubernur Sulsel tinjau progres kereta api Makassar-Parepare (foto : istimewa)

Makassar, Marosnews.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, mengecek progres proyek Kereta Api (KA) Makassar – Parepare saat melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di Makasar, Jumat (27/5) dan Sabtu (28/5)

Menhub mengatakan, dari tiga target utama penyelesaian proyek KA Makassar-Parepare, target pertama yang akan diselesaikan yaitu jalur KA Maros – Barru sepanjang kurang lebih 71 Km. Ditargetkan jalur yang dilalui 8 (delapan) stasiun tersebut sudah bisa beroperasi melayani angkutan KA penumpang perintis pada Oktober 2022, dengan tujuan Stasiun Maros ke Stasiun Barru (PP).

“Setelah dua tahun pandemi, ternyata perkembangan dari pembangunan proyek ini sangat signifikan. Direncanakan bulan Oktober keretanya akan akan mulai beroperasi,” ujar Menhub di Pelabuhan Garongkong, Sabtu (28/5/2022).

Read More

Selain sebagai angkutan penumpang perintis, kereta ini juga akan difungsikan sebagai kereta wisata menuju sejumlah objek wisata di Sulawesi Selatan yang potensial seperti di daerah Kabupaten Barru dan desa wisata Rammang-Rammang.