Mutasi Tahap Dua, 122 Pejabat Maros Bergeser, Bupati : Ini Murni Kepentingan Organisasi

Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam saat melantik dan mengambil sumpah pejabat yang dilantik

Turikale, Marosnews.com – Setelah mutasi tahap pertama pada Rabu (1/9/2021) lalu, mutasi tahap kedua era kepemimpinan Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, kembali dilakukan pada Rabu (8/9/2021).

Di tahap dua ini, sebanyak 122 pejabat bergeser menempati posisi baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat dilakukan langsung Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam..

Mutasi pejabat ini turut dihadiri Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir

Read More

Baca juga : Tingkatkan Kinerja, Bupati Maros Mutasi 139 ASN Pemkab Maros

Dari 122 pejabat yang dimutasi, 12 diantaranya merupakan pejabat tinggi pratama dan administrasi Lingkup Kabupaten Maros.

Sebelum mengambil sumpah jabatan Bupati Maros, Chaidir Syam menegaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat ini merupakan bentuk usaha pemantapan dan peningkatan kinerja pegawai

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga menegaskan pelaksanaan mutasi murni untuk restruktrurisai organisasi tanpa adanya kepentingan.

Baca juga : Total Rp 4,5 Miliar Dana APBD Disiapkan Pemkab Maros Untuk Gaji Guru Non ASN

“Jadi dalam pelaksanaannya, mutasi ini murni kepentingan organisasi dan pemantapan kinerja kepegawaian. Tidak ada dendam, apalagi menyangkut kepentingan,” sebut Chaidir.

Mutasi ini kata dia, diharapkan dapat menjadi pola pembinaan karir pegawai dalam menghasilkan PNS yang profesional.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian, saya memiliki kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pembinaan, dan pemberhentian pegawai. Kewenangan ini tentu sesuai dengan peraturan perundangan-undangan,” kata Chaidir.

Chaidir mengungkapkan, sebelum melakukan mutasi, pihaknya terlebih dahulu melakukan pertimbangan secara objektif berdasarkan kepangkatan, kompetensi dan kinerja tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

“Ini adalah tahap kedua di masa pemerintahan saya bersama Ibu Wakil Bupati. Ini kami lakukan untuk mewujudkan pemerintah yang baik kedepannya,” jelas Chaidir

Sebelumnya, pada mutasi tahap pertama lalu, sebanyak 139 ASN bergeser menempati posisi baru.