Mandai, MAROSnews.com – Aksi pencurian di sebuah rumah makan di Kecamatan Mandai Kabupaten Maros terekam kamera CCTV.

Dalam aksinya, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut berhasil menggasak enam tabung LPG 3 Kg.

Aksi pencurian ini terjadi di siang bolong. Adapun pemilik rumah makan sedang berada di lantai dua rumahnya saat insiden pencurian tersebut terjadi.

Dari rekaman CCTV, terlihat seorang pria mengenakan  peci dengan baju kaos berwarna hitam. Dalam aksinya, pria yang belum diketahui identitasnya itu masuk melalui pintu ruko yang kondisinya tidak terkunci.

Pelaku lalu memantau kondisi rumah yang kondisinya sepi sembari mencari barang berharga untuk dicuri. Sementara seorang rekannya berada di luar rumah, berdiri di atas sepeda motornya.

Setelah menganggap situasi aman, pelaku kemudian mengambil enam buah tabung LPG 3 Kg  yang tersimpan di belakang pintu besi, lalu kabur menggunakan sepeda motor dengan cara  berboncengan.

Istri pemilik rumah makan yang berada di lantai dua rumahnya, sempat menyadari adanya orang asing masuk ke dalam  rumahnya, namun takut untuk turun.

“Setelah menyadari aksi pencurian ini, kami lalu mengecek rekaman cctv dan mendapati seorang pria masuk ke dalam rumah mengambil enam tabung LPG,” kata pemilik rumah makan, Andi Rudi.