Pemerintah Kabupaten Maros Akan Bangun Rumah Sakit Tipe D di Kecamatan Camba, ini Lokasinya

Bupati Maros AS Chaidir Syam saat meninjau lokasi pembangunan rumah sakit tipe D, ist

Camba, Marosnews.com – Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi salah satu sasaran Pemerintah Kabupaten Maros di pemerintahan Bupati, Chaidir Syam dan Wakil Bupati, Hj. Suhartina Bohari.

Selain meningkatkan kualitas di RSUD dr. Palaloi atau eks RSUD Salewangang Maros serta puskesmas lainnya, pemerintah juga merencanakan pembangunan Rumah Sakit di wilayah yang terbilang cukup jauh dari ibukota Kabupaten yakni di Kecamatan Camba.

Hari Jumat kemarin, Bupati Maros Chaidir Syam turun langsung meninjau lahan tempat Rumah Sakit itu akan dibangun, berlokasi di lingkungan Mario Kelurahan Mario Pulana, Kecamatan Camba.

Read More

Mantan Ketua DPRD Maros ini menjelaskan, kebutuhan masyarakat di 3 kecamatan yakni Camba, Cenrana dan Mallawa terhadap peningkatan pelayanan kesehatan harus terus diperhatikan.

Baca juga : Panen Perdana Padi Organik di Bontoa, Ini Harapan Bupati Maros

Sehingga menurutnya, hal inilah yang membuat pemerintah membuat program pembangunan rumah sakit tipe D yang diharapkan bisa membantu masyarakat tanpa harus jauh dirujuk ke RSUD dr. palaloi lagi.

Apalagi secara geografis 3 kecamatan ini cukup jauh dan kadangkala kondisi alam yang membuat masyarakat kadangkala terlambat mendapatkan pertolongan, Jelasnya.

Chaidir pun menargetkan penyediaan atau pembebasan lahan tahun ini bisa rampung sehingga tahun depan sudah bisa dimulai pembangunannya.

Sementara itu Plt. Kadis Kesehatan Maros, dr. Yunus menjelaskan, RS Tipe D yang akan dibangun di lahan seluas 130 meter x 200 meter ini nantinya akan menyiapkan sekitar 50 tempat tidur dan kemampuan pelayanan yang meliputi pelayanan medik umum, gawat darurat, medik spesialis dasar, keperawatan dan kebidanan, serta pelayanan penunjang klinik dan non klinik.