Pemprov Sulsel Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis di Bandara Sultan Hasanuddin

MAROSnews.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan layanan rapid test antigen gratis di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Layanan tersebut mulai dioperasionalkan sejak 22 Desember 2020, tepatnya di dekat area valet parkir VIP kedatangan bandara.

Layanan dibuka mulai Senin – Jumat. Calon penumpang yang akan melakukan rapid test antigen gratis, harus melakukan pendaftaran secara online melalui link https://bit.ly/daftar-rapid-gratis. Kuota dibatasi 100 orang per hari.

Read More

Terkait hal itu, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi menjelaskan sangat mendukung layanan rapid tes gratis yang disediakan Pemprov Sulsel di Bandara Sultan Hasanuddin.

“Kami mendukung program layanan rapid test antigen gratis ini. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini rapid test antigen menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan dari dan ke pulau jawa”, ujar Wahyudi.

Wahyudi menambahkan bahwa pihak bandara menyiapkan tempat serta petugas untuk menjaga ketertiban selama layanan ini berlangsung.

“Jadi terdapat 1 mobil kesehatan serta 4 orang petugas kesehatan yang melayani calon penumpang dan ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat antrian”, jelas Wahyudi.

Kehadiran rapid tes antigen gratis di bandara disambut antusias calon penumpang. Salah seorang penumpang, Rasyid mengaku senang dengan adanya layanan gratis tersebut

“Senang dengan adanya layanan gratis ini, saya rencana terbang besok ke Jakarta. Hari ini ke bandara memang mau rapid test antigen. Sangat membantu.” beber Rasyid.

Layanan rapid test antigen gratis di bandara akan berlangsung sampai adanya keputusan Gubernur Sulsel untuk menarik pelaksanaan layanan ini.

Di Bandara juga terdapat layanan rapid test antigen berbayar yang berlokasi di Basement Terminal Bandara. Layanan ini dimulai pukul 06.00 – 18.00 WITA.

Untuk biaya rapid test antigen berbayar, penumpang harus merogoh kocek sebesar Rp 175.000. Calon penumpang disarankan untuk melakukan rapid test antigen H-1 sebelum jadwal keberangkatan. Sehingga tetap merasa nyaman serta tidak tergesa – gesa. (HMS SHIAM)