Penerbangan Umrah Dari Bandara Sultan Hasanuddin Kembali Dibuka

Makassar, Marosnews.com – Setelah 2 tahun ditutup karena pandemi covid-19, penerbangan umrah di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kembali dibuka.

Penerbangan umrah yang dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia ini terbang langsung ke Madinah pada pukul 13.30 WITA membawa 244 jemaah, Selasa (3/5/2022).

Garuda Indonesia menggunakan pesawat tipe A330-900 Neo dengan nomor penerbangan GA9888 yang berkapasitas 299 penumpang. Rencananya akan melakukan penerbangan umrah ke Madinah 3 kali pada bulai Mei ini.

Read More

“Terima kasih atas dukungan semua pihak baik dari pemerintah daerah maupun stakeholder bandara atas terwujudnya penerbangan umroh ini. Semoga penerbangan ini tetap berlanjut kedepannya sehingga jemaah dapat langsung terbang dari Makassar.” ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

Sebagaimana diketahui bahwa Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan salah satu pintu penerbangan umrah untuk melayani jemaah di wilayah tengah dan timur Indonesia.

Sebelum pandemi covid-19, penerbangan umrah tersedia 5 kali dalam seminggu.

Pembukaan penerbangan umrah perdana ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita oleh Asisten 2 Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili Gubernur Sulwesi Selatan.

Sesuai dengan ketentuan syarat perjalanan luar negeri, jemaah umrah yang berangkat harus memenuhi ketentuan yang berlaku. Sebelum memasuki ruang tunggu internasional, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dokumen kesehatan.