Penyebaran Covid-19 Kian Meningkat, Pemkab Maros Lakukan WFH

Discapil Maros

Marosnews.com-Pemerintah Kabupaten Maros memberlakukan pelaksanaan Work From Home (WFH) bagi beberapa instansi lingkungan Pemda Maros. WFH ini diberlakukan mulai  tanggal 26 Juli hingga 9 Agustus mendatang. 

Berdasarkan Informasi yang dihimpun di lapangan, ada sekitar 10 orang ASN Lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang terpapar Covid-19, pasca adanya ASN yang meninggal karena Covid-19.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros, Andi Davied, pelaksaan WFH ini dilakukan, menyusul kian meningkatnya penyebaran covid-19 di lingkungan Instansi Pemda Maros.

Read More

Baca juga : Luncurkan Gerakan Jumat Sedekah, Bupati Ajak Pegawai Rutin Bersedekah

“Beberapa hari terakhir ini, ada peningkatan kasus Covid-19 dikalangan ASN, maka kita memberlakukan WFH, dengan beberapa ketentuan. Disini, kepala SKPD diharuskan mengatur pemberlakuan penetapan WFH sebesar 50% dan work From Office sebanyak 50%,” jelasnya kepada wartawan.

Andi Davied menambahkan, untuk ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan diharuskan menjalani isolasi mandiri, maka mereka diminta untuk WFH selama 14 hari kalender, terhitung sejak dikeluarkannya bukti hasil pemeriksaan atau sampai dinyatakan sembuh. 

“Untuk mereka yang WFH tetap wajib berada di rumah masing-masing, kecuali bagi mereka yang ingin membeli kebutuhan pangan dan kebutuhan kesehatan,” Dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat, jelasnya.

Baca juga : HUT Maros ke-62 Terasa Spesial Bagi Chaidir Syam dan Suhartina Bohari

Mantan Kadis DLH Kabupaten Maros ini menambahkan, pelayanan di Disdukcapil tetap berjalan seperti biasa. Pihaknya juga telah melakukan tracing dan melakukan swab massal bagi seluruh ASN.

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Launrensius Nongkese menambahkan, ada beberapa ASN yang menjalani Isolasi mandiri, pasca dinyatakan covid-19. Sementara itu, lingkup Disdukcapil pun telah diberikan semprotan Disinfektan. 

“Tadi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Ini dilakukan untuk mengstrerilkan area perkantoran. Sebagian dari ASN dan pegawai lingkup Disdukcapil akan menjalani WFHh,” tutupnya.