Perawatan Kulit di UPK Kulit, Kelamin, dan Kosmetika Sulsel Terjangkau, Kepala UPK: Penekanan Gubernur Terhadap Fungsi Sosial

Makassar – Marosnews.com, Hadirnya klinik perawatan kulit yang dikelola oleh pihak swasta menjadi tantangan tersendiri bagi Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) Kulit, Kelamin, dan Kosmetika, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dalam berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala UPK Kulit, Kelamin, dan Kosmetika dr Rachmawati Syahrir,Sp.KK mengaku untuk pelayanan kesehatan kulit dan kosmetik tidak kalah saing dengan pelayanan klinik swasta.

Bahkan, dr Rachma mengakui UPK Kulit, Kelamin, dan Kosmetika memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh klinik lainnya, yakni pelayanan dari dokter-dokter spesialis kulit dan kelamin yang memiliki kompetensi.

“Salah satu hal spesifik yang mungkin tidak dimiliki oleh semua klinik skincare yaitu kami disini keseluruhan adalah dokter spesialis kulit dan kelamin yang berjumlah 7 orang yang mempunyai kompetensi pelayanan, yang tidak hanya menangani penyakit kulit dan kelamin saja, tetapi kosmetik adalah satu kompetensi termasuk terkait tumor bedah kulit,” ucapnya, di Makassar, Senin (20/6/2022).