Makassar, MAROSnews.com – Bupati Maros Chaidir Syam membuka acara “Talkshow Pendidikan Nasional” yang digelar oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Maros, Sabtu (04/05/2024).

Kegiatan yang digelar di Balroom Hotel Dalton Makassar ini diikuti ribuan peserta yang terdiri dari para Guru Paud, Guru TK, Guru SD dan SLTP, serta para pejabat struktural lingkungan Dinas Pendidikan dan Kemenag.

Selain membuka acara, Chaidir Syam pada kesempatan ini juga menjadi narasumber talkshow.

Chaidir Syam pada acara talkshow ini mengajak para kepala sekolah dan guru menerapkan metode kerja guru yang dimulai dari prinsip senang, bahagia, bekerja ikhlas dan profesional.

‚ÄĚJika guru mengawali perasaan senang dan bahagia berada di tengah murid-muridnya, maka materi pelajaran yang diberikan itu pasti lebih cepat dipahami anak-anak kita,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, kepala sekolah dan guru bisa senang dan bahagia jika hak-haknya dipenuhi, gaji dan tunjangan sertifikasinya dibayarkan tepat waktu, begitu pula guru-guru honor.

“Guru pasti senang dan bahagia mengajar di sekolah apabila haknya kita penuhi, seperti gaji dan tunjangan sertifikasi lancar,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Maros tersebut berharap agar para guru mengisi hidupnya dengan penuh kebahagiaan, karena dengan bahagia akan muncul rasa senang.