Terkendala Dana, Seleksi Atlet Renang Maros Tidak Maksimal

Ketua PRSI Maros saat turun lansgug menyeleksi para atlet renang, ist

Marosnews.com – Ketua Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Maros, Suhartini, turun langsung menyeleksi para atlet renang tingkat daerah andalan Kabupaten Maros.

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Yudha Kostrad Kabupaten Maros, Rabu (3/11/2021).

Suhartini mengungkap, seleksi tingkat daerah ini adalah persiapan awal untuk tingkat Kabupaten, selanjutnya atlit andalan Kabupaten Maros yang terpilih akan melakukan seleksi tingkat Provinsi atau disebut Pra PORPOV XVII-2021.

Seleksi Pra PORPOV rencananya akan diselenggarakan di Kolam Renang Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Seleksi ini adalah respon PRSI Maros atas undangan yang diterima dari pihak PRSI Sulsel untuk mengirimkan para atlet daerah agar mengikuti seleksi ditingkat provinsi,” tutur Suhartini.

Bersama pengurus PRSI Maros, Suhartini berhasil menyiapkan 20 atlet yang akan dikirim ke Makassar nantinya.

“Ada 20 orang yang kami siapkan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi di Makassar nanti , yakni 8 Putri dan 13 Putra, mereka semua merupakan atlit renang didikan PRSI Kabupaten Maros,” ungkap Suhartini.

Pelaksanaan dan Kendala Seleksi

Seleksi yang digelar di Kolam Renang Unhas akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 11 hingga 13 November 2021.

Menurut Ketua PRSI Maros, saat ini pihaknya belum bisa bekerja secara maksimal dalam mempersiapkan atletnya. Suhartini mengaku memiliki beberapa kendala.

“Saat ini kami selaku pengurus PRSI Maros setengah siap karna masih mengalami banyak kendala utamanya masalah dana untuk para atlet yang akan ke Makassaar nanti,”ungkap Suhartini.

Meskipun ada beberapa kendala, para pengurus PRSI Maros tidak diam saja. Pihaknya sangat menyadari, putra putri Maros yang menjadi atlet ini memiliki potensi untuk lolos.

“Ini merupakan peluang untuk para atlet renang kami agar bisa membanggakan Maros, maka dari itu kami seluruh pengurus PRSI Maros akan terus berusaha dan tetap semangat mengantar atlet kami dalam seleksi di Makassar nanti,” lanjutnya.

PRSI Maros berharap, pihak lembaga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maros bisa lebih memperhatikan para atlet.

“Saya berharap, pihak KONI bisa melirik dan memperhatikan para atlit cabang olahraga yang akan bersaing membawa nama Maros pada Pra PORPROV XVII-2021,” ungkap salah seorang pengurus PRSI Kabupaten Maros. (Ilmi)