Simbang, Marosnews.com – Wakil Bupati Maros (Wabup) Maros Suhartina Bohari bersama forkopimda meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 16 desa yang menggelar Pilkades serentak hari ini, Kamis (17/11/2022).

Salah satu lokasi yang dikunjungi yakni TPS di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Simbang.

Hati sapaan akrab Suhartina Bohari mengatakan peninjauan dilakukan untuk memantau ada tidaknya kendala pada saat pemilihan berlangsung.

“Bersama forkopimda Maros, hari ini kami meninjau lokasi yang menggelar Pilkades. Kami berpencar meninjau 16 desa yang menggelar Pilkades. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah Pilkades berjalan lancar atau ada kendala,” katanya.

Dari hasil kunjungannya di beberapa lokasi, Hati menilai pelaksanaan Pilkades sudah berjalan dengan baik. Dia juga menjelaskan bahwa antusias masyarakat terlihat sangat baik.

Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin mengatakan pihaknya mengerahkan 572 personel gabungan untuk mengawal pelaksanaan Pilkades serentak.

“Personel yang dikerahkan terdiri dari prajurit TNI dari Kodim 1422 Maros dan personel Polres Maros. Kami juga menurunkan personel BKO dari Polda Sulsel sebanyak satu SSK di tiga zona pengamanan, zona satu itu di Kecamatan Lau dan Bontoa, zona kedua itu di Kecamatan Simbang, Tanralili dan Tompobulu, dan zona ketiga itu di Kecamatan Camba dan Mallawa,” jelasnya.