40 Penggiat Wisata dilatih Pengamanan dan Keselamatan Untuk Pengunjung Wisata di Maros

Marosnews.com – Dinas Kebudayaan danĀ  Pariwisata Kabupaten Maros kembali menggelar pelatihan dalam meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Maros yang dilaksanakan di Meeting Room Grand Town Hotel Maros, Senin 23/8/2021.

Kali ini kegiatan tersebut merupakan pelatihan keamanan dan keselamatan destinasi wisata bagi penggiat wisata dan kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis yang ada di Maros

Kegitan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23 hingga 25 Agustus 2021 yang dihadiri kurang lebih 40 peserta.

Read More

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisita Kabupaten Maros, M Ferdiansyah mengatakan, kegiatan pelatihan ini sengaja digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait pengamanan dan keselamatan di lokasi wisata saat memberikan pelayanan.

Menurut Ferdi, pemberian pelatihan ini dianggap penting, mengingat keamanan dan keselamatan wisatawan yang datang berkunjung merupakan tanggung jawab pelaku usaha wisata.

Dia menyebutkan, pelatihan ini diharap dapat meningkatkan skill penggiat wisata dan pokdarwis dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan para wisatawan serta menciptakan iklim yang membuat wisatawan ingin kembali lagi berwisata di Kabupaten Maros.

Baca juga : Kabupaten Maros Berpotensi Jadi Daerah Wisata Terbaik di ADWI 2021

Sementara itu Bupati Maros, Chaidir Syam saat membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Maros mempunyai potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, destinasi wisata yang ada perlu dikembangkan dan diperhatikan tingkat keamanan dan keselamatan para pengunjungnya.

Menurutnya, Keamanan dan keselamatan menjadi hal yang penting, sebab dapat menarik daya tarik wisata, jika wisatawan merasa aman selama di lokasi wisata, tidak akan menutup kemungkinan mereka akan datang kembali.

Selanjutnya Chaidir juga menghimbau kepada pelaku pariwisata dan Pokdarwis di Maros agar tetap konsisten dalam memperhatikan keamanan dan keselamatan destinasi wisata

Ia berharap, Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga pemerintah setempat dapat membuat event ditempat tempat wisata, sehingga pengunjung bisa berwisata sambil menonton event yang ada.