Marosnews.com – Penempur Skadron Udara 11 dan Intai Strategis Skadron Udara 5, Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin diterbangkan menuju pangkalan aju untuk mendukung maneuver lapangan (Manlap) latihan Angkasa Yudha 2021, Kamis (18/11/2021).

Lanud Sultan Hasanuddin mengirimkan armadanya tersebut untuk mengikuti latihan puncak TNI AU yang akan digelar beberapa hari kedepan. Armada pesawat yang diberangkatkan yakni Sukhoi Su-27/30 dan Boeing 737-200.

Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto mengungkapkan, jajarannya siap untuk melaksanakan tugas dalam Manlap latihan Angkasa Yudha 2021.

“Dari tiap Skadron yang kita libatkan sudah melaksanakan persiapan dengan sangat matang, baik dari segi alutsistanya maupun kemampuan awak pesawatnya,” jelas Danlanud.

Kesiapan dalam mendukung latihan puncak tersebut, menurut Danlanud juga telah dimatangkan melalui berbagai rangkaian latihan tingkat satuan hingga tingkat kotama yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

“Kita semua berharap latihan Angkasa Yudha 2021 dapat berjalan dengan lancar dan aman serta mencapai sasaran latihan yang diinginkan,” tutup Danlanud.