Puluhan Ekor Sapi di Kecamatan Mandai Divaksin PMK

Camat Mandai Didampingi Lurah Bontoa dan Petugas Vaksinasi saat memberikan keterangan usai pemberian vaksin terhadap puluhan ekor sapi (Foto : Istimewa)

Mandai, Marosnews.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros melakukan vaksinasi terhadap puluhan ekor sapi di Kecamatan Mandai, Senin (22/8/2022). Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK.

Vaksinasi di Kecamatan Mandai ini merupakan pelaksanaan vaksinasi di luar zonasi penemuan kasus PMK di Kabupaten Maros.

Sebelumnya Dinas Pertanian telah melakukan vaksinasi sebanyak 200-an ekor ternak sapi yang berada di zonasi penemuan PMK di Maros

Read More

Petugas drh Putra mengatakan vaksinasi sapi di Maros ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Agustus 2022. Dan hingga saat ini sudah sekitar 200-an ekor sapi yang mendapat suntikan vaksin.

“Sekarang sudah 200-an ekor yang divaksin. Kami telah melakukan pemetaan, dan Mandai ini merupakan yang kedua dilakukan vaksinasi setelah Kecamatan Moncongloe,” sebutnya.

Putra mengatakan untuk tahap pertama, jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Maros sebanyak 500 dosis. Jumlah tersebut diklaim sudah menutupi kebutuhan vaksin untuk daerah yang dekat dengan penemuan kasus PMK.